Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Nusa Utara

Dua Kapal Fuso Milik Nelayan Filipina Ditangkap di Perairan Kepulauan Sangihe

Redaksi Manado Today   |   29 Maret 2012 – 22:41 WITA
Kapal Ikan yang ditangkap KRI Rencong

Dua Kapal Ikan Fuso yang ditangkap KRI Rencong

TAHUNA (manadotoday.com) – Dua kapal fuso milik nelayan Filipina, Kamis (29/3/2012) sekitar pukul 04.00 Wita dini hari,ditangkap  Kapal Republik Indonesia (KRI) Rencong dengan nomor lambung 622, saat beroperasi di wilayah perairan utara Pulau Sangihe.
Sebanyak 20 kru dari kedua kapal ikan fuso dinaikan ke KRI Rencong, kemudian menggiring ke Pelabuhan Tahuna.
Komandan Lanal Tahuna, Kolonel Laut (P) Fransiscus Herman ST, ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan penangkapan dua kapal ikan fuso milik nelayan Filipina oleh KRI Rencong yang saat itu sedang berpatroli di wilayah perairan Pulau Sangihe. Dua Kapal Fuso Milik Nelayan Filipina Ditangkap di Perairan Kepulauan Sangihe
“Seluruh kru dari kedua kapal fuso yang tertangkap itu sudah diamankan di Makolanal. Mereka akan diinterogasi oleh petugas penyidik dari Lanal, terkait pelanggaran yang mereka lakukan dengan melakukan penangkapan ikan secara ilegal di perairan Indonesia. Intinya, TNI AL, khususnya Lanal Tahuna akan terus memerangi illegal Fishing yang kerap dilakukan para nelayan asal negara tetangga Filipina,” ungkap Danlanal.
Sementara itu, sejumlah nelayan Sangihe, memberi respon positif atas upaya pihak TNI AL yang terus melakukan pemberantasan illegal fishing di perairan Indonesia khususnya di di wilayah perairan Kabupaten Sangihe.
Ferry Bawole, salah satu nelayan Tahuna, bahkan meminta kepada aparat TNI AL untuk melakukan tindakan tegas terhadap para nelayan Filipina yang berhasil ditangkap, agar bisa membuat efek jera.
“Kami berharap, petugas TNI AL dalam hal ini Lanal Tahuna untuk menindak tegas bagi setiap nelayan Filipina yang tertangkap sedang mencuri ikan di perairan Indonesia khususnya di wilayah Pulau Sangihe,” tukas Bawole. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading