Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Dua PNS Pemkot Manado Ditetapkan Jadi Tersangka Oleh KPK

Tonny Sumakul   |   28 September 2011 – 21:12 WITA

Terkait Dugaan Korupsi APBD Kota Manado Yang Menyeret ‘Imba’

Manado Today – Dua PNS dari Pemkot Manado, ditetapkan menjadi tersangka dalam dugaan korupsi APBD Kota Manado yang menyeret Wali Kota Manado non aktif, Jimmy Rimba Rogi atau yang biasa disapa ‘Imba’.

logo KPK“Kan yang diproses hukum adalah Jimmy Rimba Rogi dan orang yang intens mencairkan cek. Dua orang inilah yang jadi tersangka. Saya lupa namanya,” kata Wakil Ketua KPK, Mochammad Jasin, usai Rapat Evaluasi dan Supervisi Peningkatan Pelayanan Publik, di Kantor Gubernur Sulut, Rabu (28/9/2011).

Disinggung mengenai akankan KPK memanggil Wali Kota Manado Vicky Lumentut, yang saat pemeriksaan korupsi APBD Manado tersebut sedang menjabat sebagai Sekretaris Kota Manado, Mochammad Jasin menjawab bukan.

“Bukan itu. Yang diperiksa adalah staf bagian keuangan,” tukasnya, seraya menambahkan kalau pejabat yang sekarang ini menjabat, tak termasuk dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) tuntutan KPK.

“Tentunya sebelum menjabat, pasti KPK sudah menginformasikannya ke daerah,” ujar Mochammad Jasin lagi.

Namun Ia manyampaikan juga, korupsi tak menutup kemungkinan siapapun dia akan diperiksa jika diduga ada keterlibatan.

Terkait demo terhadap Wali Kota Manado Vicky Lumentut, Mochammad Jasin menambahkan, itu adalah bentuk keterlibatan masyarakat, mengkritisi jalannya pemerintahan.

“Di alam demokrasi itu biasa. Ini adalah suatu usaha masyarakat mengkritisi pemerintah kota. Pemerintah Kota mengintrosopeksi, dan memperbaiki performance penyelenggaraan pemerintahannya,” imbuhnya. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading