Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Nusa Utara

Dua Tahun Tunjangan Beras PNS Sangihe Belum Dibayar

Redaksi Manado Today   |   20 Desember 2011 – 17:39 WITA
Jabes Gaghana

Jabes E Gaghana SE ME

Tahuna, MTC – Uang tunjangan beras bagi PNS di Kabupaten Sangihe, semenjak tahun 2009 hingga akhir 2011 senilai Rp 5,9 miliar belum dibayarkan, oleh pihak Dinas PPKA. Herannya, Kadis PPKA, Drs J Matheos kerap berkelit ketika sejumlah PNS menanyakan soal uang tunjangan beras mereka yang belum dibayar, dengan alasan karena  tunjangan beras untuk PNS mengalami dua kali revisi, maka pembayarannya terpaksa ditunda, karena Dinas PPKA belum menerima hasil revisinya.
Namun alasan Kadis PPKA tersebut justru memunculkan reaksi keras dari Wakil Bupati Sangihe, Jabes E Gaghana SE ME, yang menyatakan bahwa tidak ada alasan uang tunjangan beras bagi PNS tidak disalurkan.
”Saya justru mempertanyakan alasan dari Kadis PPKA itu, mengapa pembayaran tunjangan beras bisa tertunda hingga dua tahun lamanya. Kalau tunjangan beras PNS masalah belum dibayar karena alasan revisinya belum diterima, saya kira patut dipertanyakan,” ujar Gaghana kepada manadotoday Selasa (20/12/2011).
Gaghana sendiri mengaku kuatir, karena ada sejumlah PNS yang berencana akan mengadukan hal itu kepada aparat hukum untuk diproses secara hukum. Pun, tambah Gaghana, jika para PNS punya niat melaporkan kasus ini ke aparat hukum, dirinya mengaku tidak bisa berbuat apa-apa, karena mereka menuntut haknya.
“Kalau masalah ini akan sampai ke ranah hukum, saya tentunya tidak bisa berbuat apa-apa, karena mereka menuntut haknya yang sudah dua tahun tidak dibayarkan,” ujar Gaghana, seraya meminta kepada pihak Dinas PPKA untuk segera menyelesaikan pembayaran uang tunjangan beras PNS itu, agar tidak berakhir di meja hijau. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading