Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung

Dubes Asean Sambangi Kota Bitung

Staff Manado Today   |   12 Agustus 2011 – 13:17 WITA
Dubes ASEAN

Hanny Sondakh saat menjamu para Dubes ASEAN

Bitung Today – Sejumlah Duta besar untuk Asean menyambangi Kota Bitung dalam rangka meninjau berbagai Infrastruktur guna menuju Connectivity Asean 2015.

Rombongan yang diikuti oleh sedikitnya 50 orang yang dipimpin oleh I Gede Ngurah Swajaya Duta Besar Indonesia untuk Asean, diterima langsung oleh Walikota Bitung Hanny Sondakh, Wakil Walikota Max J Lomban dan Sekretaris Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi di ruang Walikota Jumat (12/08/2011) sekitar pukul 09.00 wita.

”Tujuan kami berkunjung di Kota Bitung guna meninjau berbagai Infrastruktur dan potensi Kota Bitung sekaligus berdialog dengan Pemkot dan Adpel Bitung dalam rangka menunjang Connectivity Asean 2015,” Terang Swajaya.

Disamping itu kunjungan ini juga untuk mempersiapkan Vasibility Study Conectifity Asean yang rencananya akan dimulai tahun depan, yang akan dibiayai oleh Negara Jepang.

”Dipilihnya Kota Bitung karena disamping letaknya yang strategis, juga karena letaknya berdekatan dengan Negara-negara Asean,” ujarnya mengharapkan dukungan dari seluruh stake holder.

Sementara itu Walikota Bitung menyatakan sangat apresiasi atas kunjungan para Dubes Asean ini.

”Kami sangat berbangga dengan kunjungan ini, dan berharap kunjungan ini akan sangat bermanfaat bagi kemajuan Kota Bitung dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat kedepan,” ujar Hanson sapaan akrab Walikota Bitung.

Setelah melakukan dialog dengan Walikota, rombongan kemudian menuju Adpel Bitung, guna melihat dari dekat Pelabuhan Peti Kemas, Feri dan Pelabuhan Peti Kemas Bitung.

Seperti diketahui turut serta dalam rombongan tersebut Duta Besar AS untuk Asean, Dubes Uni Eropa untuk Asean, Dubes Jepang untuk Asean, Staff Kemenlu, serta Dirjen Perhubungan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading