Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Dugaan Kasus Pembelian Tanah Pejabat Tomohon Tembus ke KPK ?

Redaksi Manado Today   |   6 Desember 2010 – 09:40 WITA
Tomohon Today – Data-data dan bukti dugaan kasus baru saat ini merebak di Tomohon yakni terjadinya pratik pembelian tanah, sejumlah pejabat pemkot Tomohon yang terjadi tahun 2008 lalu, disebut-sebut telah berada di tangan Komisi Pemerantasan Korupsi (KPK), setelah dimasukkan oleh salah seorang bekas pejabat yang mengetahui secara pasti masalah itu. Dugaan kasus ini terbilang baru, menyusul kasus dugaan suap yang lebih dahulu beredar luas di kalangan masyarakat Tomohon.Berdasarkan informasi dari sumber, pembelian lahan tanah oleh beberapa pejabat Pemkot Tomohon pada tahun 2008 lalu, dianggap memiliki unsur korupsi karena diduga sumber dananya diambil dari kas APBD Tomohon.
Menariknya lagi, Penjabat Walikota Tomohon Drs Gerson Mamuaja dinilai mengetahui persis dugaan kasus ini, sebab terjadi disaat masih menjabat Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.
Sumber menyebutkan kasus tersebut sudah di tangan KPK dalam satu dokumen berkas laporan dugaan penyimpangan APBD sebesar 30-an miliar.
”Ya, sudah dilaporkan dan diterima oleh KPK. Yang pasti, kasus ini telah merugikan negara,” ungkap sumber yang mengaku melaporkan masalah tersebut ke KPK.
Herannya, kasus tersebut tidak pernah diketahui Jefferson “Epe” Rumajar Walikota yang saat itu sebagai Walikota dan kini sudah menjadi tersangka KPK.
Sayangnya, ketika hendak dikonfirmasi melalui sambungan telepon selular, Mamuaja tidak memberikan komentar terkait masalah tersebut. (ark)

Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading