Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Minahasa Selatan

Dugaan Nyambi Proyek di Minsel Bakal Dilidik Polres

Redaksi Manado Today   |   18 Mei 2011 – 18:06 WITA

Kumara : Kami Akan Tindak Lanjut Jika Ada Laporan

Amurang Today—Pelaksanaan tender proyek tahun 2011 yang dilakukan oleh dinas pekerjaan umum Minsel diduga sarat penyimpangan dan mulai menarik perhatian aparat kepolisian Resor Minahasa Selatan, untuk melaksanakan penyelidikan. Betapa tidak, proses pelaksanaan tender tersebut dikabarkan telah dimenangkan sejumlah perusahaan, yang erat kaitannya dengan sejumlah oknum legislator dan pejabat di Minsel.

Kapolres Minsel AKBP Surya Kumara SH ketka dikonfirmasi manadotoday Rabu (18/05/2011) ditempat kerjanya mengatakan, pihaknya siap untuk melakukan penyelidikan terhadap aksi suap untuk memenangkan tender proyek. “ Kalau ada laporan saya siap untuk melakukan penyelidikan, namun harus disertai dengan bukti yang kongkrit dulu,” ungkap Kumara.

Adanya sejumlah anggota Dekab Minsel dan pejabat dilingkup Pemkab Minsel “menyambi” proyek terungkap dengan pengakuat sejumlah kontraktor lokal di Minsel. Seperti yang diungkapkan oleh Laskar Anti Korupsi Indoneisa (Laki), Cabang Minsel Hens Ruus dan Niko Lonteng. Dimana mereka mendapati proses lelang dari dinas pekerjaan Umum (PU), dengan anggaran 30 miliar bermasalah. “ Selaku pengurus LAKI, menyampaikan masalah ini ke penegak hukum untuk menindak lanjuti proses lelang, karena sangat merugikan masyarakat,” ujar keduanya sambil mengatakan ini sudah melanggar Pasal 5, 6 dan 17  Perpres 54 tahun 2010.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading