Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Dugaan Penyimpangan di RS Ratatotok tak Tersentuh Hukum

Staff Manado Today   |   14 April 2011 – 18:40 WITA

Ratahan Today- Rumah Sakit (RS) Ratatotok, sulit tersentuh hukum. Pasalnya, rumah sakit ini langsung bertanggung jawab ke pemerintah pusat dalam hal ini kementrian kesehatan.Padahal, sudah banyak dugaan penyimpangan yang terjadi di rumah sakit tersebut.

Sebagai contoh, ada 18 orang tenaga kesehatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Departemen Kesehatan (Depkes) tahun 2009 yang bertugas di RS tersebut, selama satu tahun tak menerima hak biaya Makan Minum (Mami)

“Padahal, itu telah masuk dalam anggaran RS Ratatotok,” aku salah seorang tenaga medis yang meminta namanya tidak dipublikasikan Kamis (14/4/).

Besaran Mami tersebut 20 ribu rupiah per hari dengan 25 hari kerja tiap bulan.

”Bayangkan saja, jika dikalikan 18 orang, dalam sebulan bisa mencapai 9 jutaan. Juga untuk fasilitas tak sesuai janji waktu pertama kali RS Ratatotok akan dibangun,” ungkap sumber di RS tersebut.

Di tempat terpisah, Sekretaris Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Sulut Viktor Lolowang, menyayangkan kinerja pihak direksi RS Ratatotok.

”Ini harus diusut oleh yang Berwajib. ‘Karena ini menyangkut dana untuk PNS untuk meningkatkan kinerja mereka dalam bidang medis,” ungkap Lolowang.

Sementara itu Pihak Rumah Sakit yang ditemui oleh sejumlah wartawan untuk dimintai keterangan terkait persoalan ini, tak dapat memberikan keterangan yang pasti, “Ini bukan tanggungjawab pihak RSU, karena untuk tahun 2010 Satkernya langsung dari pusat, dan pembayarannya juga dilakukan langsung pihak Kemenkes,” terang salah satu staf bagian umum Edmont Takasihaeng. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading