Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Dugaan Pungli Warnai Proses Tender Proyek 2011

Staff Manado Today   |   27 April 2011 – 08:48 WITA

Ratahan Today – Aroma tak sedap tercium di proses tender proyek tahun 2011 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).Ini terungkap dalam laporan yang disampaikan ke Wakil Bupati Mitra Drs Jeremia Damongilala MSi. Dari laporan tersebut terungkap bahwa proses tender tidak mengacu pada aturan, di mana ada dugaan terjadi Pungutan Liar (Pungli).

Modusnya, untuk memenangkan tender proyek, pengusaha atau kontraktor harus menyetor 15 persen sampai dengan 17,5 persen. Untuk proyek tertentu malah sampaio 20 persen dari besaran pagu anggaran proyek tersebut. Informasi, ini dilakukan oleh sejumlah calo yang didukung pejabat tertentu.

Jika ini memang benar terjadi, maka proses tender hanya formalitas sebab sebenarnya sudah ada pemenang.

“Jual beli proyek ini cukup laris. Buktinya ada pengusaha yang siap membeli tetapi paket-paket proyek sudah habis terjual, ‘’kata Damongilala yang mengaku menerima laporan seperti itu.

‘’Ternyata, mafia proyek masih terjadi juga di Mitra. Sebagai wakil bupati yang bertugas melakukan pengawasan, saya akan menelusuri kebenaran laporan tersebut. Jika terbukti, tentunya ada sanksi bagi mereka yang berbuat,’’ tegas Damongilala. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading