Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Tomohon

Dugaan Suap BPK Tomohon, KPK Periksa Sambouw Cs di SPN Karombasan

Redaksi Manado Today   |   17 Desember 2010 – 13:33 WITA

Tomohon Today – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus memburu dugaan suap terhadap Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Tomohon tahun 2007  lalu. Buktinya, hari ini mereka yang terkait dugaan suap tersebut akan menjalani pemeriksaan di SPN Karombasan Manado oleh KPK setelah waktu lalu pernah juga diperiksa di Jakarta. Kabarnya, Frans Sambouw, Errol Rengkung, Sherly Golioth dan Syul Rindengan akan diperiksa mulai pukul 10.00 Wita hari ini.
”Ya, pemeriksaan alan dilanjutkan mulai hari ini di SPN Karombasan. Kami akan menjelaskan sesuai kejadian, tidak ditambah atau dikurang,” ungkap sah satu saksi kunci kasus tersebut.Sementara itu Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi (GEMPAK) Sulut menantang KPK agar segera menetapkan tersangka dalam kasus dugaan suap kepada oknum auditor BPK tersebut. “Setahu kami bahwa penerima suap dalam hal ini oknum auditor BPK sudah mengaku bahwa telah menerima uang terkait pemeriksaan keuangan di Pemko Tomohon. Ditambah lagi saksi-saksi lain yang sudah mengakui bahwa ada yang memerintahkan untuk memberikan uang tersebut kepada BPK. Sehingga tidak ada alasan lagi dari KPK untuk belum menetapkan tersangka,”tantang Ketua GEMPAK Sulut Jhon Pade.
Dugaan suap itu sendiri berbandrol Rp 1,5 miliar dan diduga ada keterlibatan oknum petinggi Pemkot Tomohon. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading