Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Dukung MKME, Disparbud Manado Latih Pramuwisata

Aldi Mawitjere   |   22 November 2011 – 22:20 WITA
Peter Assa

DR. Peter Assa MT Phd

Manado, MTC — Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Manado, DR Peter KB Assa MT Phd, menyatakan pihaknya sedang memberikan pelatihan sejumlah pramuwisata dan pengerajin agar bisa meningkatkan SDM yang siap dalam menyambut para wisatawan.
“Kami sedang melatih pramuwisata dan pengrajin agar mereka bisa professional dalam menjalankan profesinya serta bisa menghasilkan souvenir yang bisa menjadi brand dari kota Manado,” tandas Assa.
Hal ini juga dilakukan untuk mendukung program Manado Kota Model Ekowisata (MKME) maka dibutuhkan SDM yang professional. Dalam hal ini pramuwisata, yang diharapkan bisa memberikan pelayanan bagi turis yang datang ke Manado. Apalagi Kota Manado akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Asean Tourism Forum (ATF) pada bulan Januari 2012 yang akan datang.
Lanjutnya, pelatihan bagi para pramuwisata itu digelar selama dua hari dan diharapkan setelah mengikuti pelatihan, mereka menjadi SDM yang bisa diandalkan. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading