Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Dukung Save Bunaken, Pemkot Manado Akan Jadi Terdepan

Aldi Mawitjere   |   20 November 2011 – 12:40 WITA
vicky lumentut

Walikota Manado Vicky Lumentut

Manado, MTC – Dalam rangka mendukung Save Bunaken dan Gerakan Indonesia Bersih, Pemkot Manado akan menjadi terdepan membersihkan sampah. Demikian disampaikan Walikota Manado, DR GS Vicky Lumentut SH MSi DEA.
“Terkait kebersihan, Camat harus proaktif dalam setiap kegiatan Polda dan Pemprov Sulut tanpa harus diundang, termasuk Lurah,”ujar GSVL sapaan akrab walikota sembari mengingatkan para camat.
Lanjut dikatakan GSVL sapaan akrab walikota pilihan rakyat itu, Sungai Tondano dan Sario serta Malalayang yang menjadi sampel penilaian Adipura katergori kota besar menjadi pusat perhatian Pemkot Manado.
“Ingatkan terus masyarakat agar membiasakan tidak buang sampah di Sungai melalui Lurah dan Pala. Terlebih yang buang hajat di sungai, karena sangat berpengaruh terhadap kadar e-koli,” pintanya kepada para camat se-Kota Manado.
Dilain pihak, kata Lumentut Pemkot Manado akan terus berkoordinasi dengan Polda terkait program Gerakan Indonesia bersih.
“Kita akan terus berkoordinasi dengan pihak Polda Sulut terkait program Gerakan Indonesia bersih itu sendiri. Karena Kapolda Brigjen Carlo Tewu, telah menginstruksikan para jajarannya untuk membersihkan sampah baik itu di pantai maupun di Sungai, erat kaitan dengan penyelamatan Taman Nasional Bunaken,”ujar Lumentut.
Seperti contoh, sungai Sario telah dikapling oleh Direkrim Polda Sulut. Nantinya setiap minggunya mereka akan mengangkat sampah di sungai tersebut.
Namun kata GSVL, Pemkot Manado tidak hanya akan berkoordinasi dengan TNI/Polri terkait persoalan sampah, akan tetapi semua elemen masyarakat.
“Kita akan melakukan koordinasi dengan siapa saja terkait masalah sampah. Jadi persoalan sampah ini bukan hanya tugas pemerintah, tapi tugas kita bersama,”terang orang nomor satu di Manado itu.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading