Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Dumais Himbau Siskamling Diaktifkan Kembali

Aldy Monareh   |   10 September 2012 – 11:48 WITA

Guna Antisipasi Aksi Terorisme

DPRD Sulut

Jhon Dumais

BITUNG, (manadotoday.com) – Kembali maraknya aksi teror para teroris di beberapa daerah di Indonesia belakangan ini, menjadi perhatian khusus Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sulut Jhon Dumais.

Guna mengantisipasi aksi teror di daerah Nyiur Melambai ini, Dumais mengharapkan agar Siskamling di masing-nasing Lingkungan yang ada di Kelurahan dan Desa difungsikan kembali.

”Siskamling merupakan salah satu kearifan lokal Sulut, karena itu guna menutup ruang lingkup para Teroris agar tidak leluasa beroperasi, sebaiknya Siskamling di setiap lingkungan difungsikan sebagaimana mestinya,” tandasnya.

Selain itu politisi handal Partai Demokrat ini juga meminta agar warga mewaspadai orang asing yang tidak dikenal apalagi jika gerak-geriknya mencurigakan, dengan segera melaporkan ke pemerintah terdekat atau aparat Kepolisian.

”Hal ini dilakukan sebagai proteksi guna mengantisipasi aksi teror, apalagi Sulut ditenggarai sebagai daerah transit para pelaku teroris yang pernah mengenyam latihan dengan kelompok teroris di Mindanau Filipina,” tandasnya sembari menambahkan yang terpenting dalam rangka memberantas aksi teroris ini, yang dibutuhkan kerjasama seleuruh elemen masyarakat disamping terus meningkatkan kewaspadaan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading