Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, DPRD Sulut, Headline

Dumais : KPK Masih Dibutuhkan

Staff Manado Today   |   10 Agustus 2011 – 13:24 WITA

Manado Today – Menurunnya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan menghendaki bahwa lembaga ad hoc tersebut sebaiknya dibubarkan saja, mendapat perhatian dari Ketua Komisi I Deprov Sulut Jhon Dumais.

Dumais Justru menilai KPK saat ini masih sangat dibutuhkan guna pemberantasan korupsi di Indonesia.

John Dumais

Jhon Dumais

”Menurut saya pribadi, kondisi saat ini KPK jangan dulu dibubarkan,” saran Dumais.

Sebaiknya kata Dumais, saat ini tugas aparat Kepolisian dan Kejaksaan dalam memberantas Korupsi diperkuat dulu agar kredibel dan Independen, sambil menuju pada arah dibubarkannya KPK.

”Dan apabila Kepolisian dan Kejaksaan telah mandiri, independen dan kredibel, KPK boleh dibubarkan. Karena KPK adalah lembaga Ad Hoc yang sewaktu-waktu bisa dibubarkan,” ujarnya.

Dia juga menyimpulkan, apabila lembaga Ad Hoc ini (KPK) sudah tidak lagi berfungsi sebagaimana mestinya, fungsi Kejaksaan dan Kepolisian akan lebih baik dikembalikan.

”Akan lebih baik wacana fungsi kejaksaan dan Kepolisian dalam menangani permasalahan tindak korupsi dikembalikan jika memang KPK sudah tidak berfungsi lagi,” simpul Dumais. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

& Komentar »

  • Fanly mengatakan:

    Pengurus Pusat Rukun Mahasiswa Kawanua Indonesia (Rumahku Indonesia) yang di bentuk sejak tahun 2007 dengan pelopornya Sandy Nayoan dan Ridel Lumintang telah memberi dampak pada kemajuan dan persatuan kawanua di Indonesia, khususnya dalam dunia kemahasiswaan, organisasi ini telah memiliki 135 cabang di 33 Provinsi di Indonesia dan mendapat dukungan dari kalangan Akedemisi, politisi, Artis dan masyarakat umum asal kawanua. Dalam pertemuannya pada Tanggal 8 Agustus 2011, bertempat di Lapiazza Kelapa Gading, Jakarta, Rumahku Indonesia menetapkan untuk mengadakan konsolidasi Nasional pada Tanggal 24 Oktober 2011, yang akan bertempat di anjungan SULUT Taman Mini Indonesia Indah, dengan target 1000 peserta dari pengurus Cabang seluruh Indonesia. Pada pertemuan tersebut PP Rumahku Indonesia juga menetapkan Dirly Idol sebagai Duta untuk persatuan Kawanua Dunia, penetapan tersebut di sampaikan oleh Ketua Umum Sandy Nayoan, di sela-sela rapat Panitia Konsolidasi Nasional. Menurutnya, Dirly ini akan memulai tugasnya sebagai Duta Rumahku Indonesia untuk persatuan Kawanua Dunia dengan mengunjungi Saudara-saudara Kawanua di Amerika Latin, Suriname kemudian Hongkong, Singapura dan Australia. Oleh karena itu dalam sambutannya Ketua Umum menyatakan bahwa pasti semua program-program dalam organisasi ini akan di dukung oleh warga kawanua dimana pun berada mengingat organisasi ini memfokuskan diri pada masalah-masalah pendidikan dan persatuan, jadi tidak ada alasan bagi siapa pun untuk tidak mendukung baik untuk kawanua maupun untuk bangsa kita tercinta Indonesia, katanya.

  • PP Rumahku Indonesia mengatakan:

    Sesuai Visi Rumahku Indonesia yang memfokuskan diri kepada masalah-masalah pendidikan dan persatuan maka target utama Rumahku adalah mengadakan konsolidasi nasional mahasiswa kawanua, kemudian Rumahku Indonesia akan bekerjasama dengan komunitas kawanua internasional untuk mengadakan konsolidasi mahasiswa kawanua dunia. maksud kami mengadakan konsolidasi ini dengan tujuan mempersatukan, dimana di dalam persatuan terkandung semua hal, dalam arti semua akan menjadi jelas ketika ada persatuan krn di dalam diri setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan sehingga semua akan sempurna ketika semua kelebihan dan kekurangan kita di persatukan, dalam persatuan disitu ada makna persaudaraan, makna cinta kasih, makna kerendahan hadi dan saling menerima satu dgn yang lain, makna gotong royong, dan semua makna yang baik dan indah tergantung arah yang diinginkan, juga dalam Alkitab tertulis kesanalah berkat tercurah yakni dmn ada hidup berkerukunan, untuk itu kami mengajak kepada semua warga kawanua dimana pun berada untuk turut mendukung dan mendoakan program kami, sehingga konsolidasi nasional ini dapat kami adakan sesuai rencana dan harapan kita bersama. semoga torang samua memahami makna persatuan yang sebenarnya yaitu memberi diri untuk kemajuan bersama (Sitou Timou Tomou Tou). Tuhan Memberkati. Pakatuan Wo Pakalawiren

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading