Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Dumais : Lembeh Harus Menjadi Prioritas Pemerintah

Redaksi Manado Today   |   19 Agustus 2011 – 11:41 WITA

Bitung Today – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Bitung, Jhon Dumais menegaskan, Pulau Lembeh harus keluar dari stigma daerah tertinggal.
”Pulau Lembeh harus menjadi Prioritas pemerintah, agar bisa keluar dari stigma daerah tertinggal,” ujar Dumais.
Meskipun diakui Dumais upaya yang dilakukan pemerintah untuk membuka berbagai akses seperti transportasi laut seperti KMP Tude dan transportasi antar Kelurahan meskipun belum seluruhnya, namun sejumlah persoalan lain seperti kebutuhan listrik yang belum memadai masih harus menjadi perhatian pemerintah.
”Kebutuhan listrik di Lembeh mendesak dilakukan, karena sepengetahuan saya hingga kini masih ada dua daerah yang belum terpenuhi kebutuhan listriknya,” ungkap Dumais.
Bukan hanya masalah listrik perbaikan Infrastruktur jalan dan percepatan pembangunan jalan lingkar Lembeh juga mendesak dilakukan di Pulau yang memiliki dua kecamatan . Disamping itu perlu adanya optimalisasi pemerintah dalam memenuhi tenaga Kesehatan dan Guru untuk 17 kelurahan yang tersebar di dua Kecamatan Lembeh Utara dan Selatan.
”Dengan memberikan perhatian atau prioritas lebih bagi pulau Lembeh, dijamin pertumbuhan ekonomi akan meningkat dan yang pasti stigma daerah tertinggal tidak ada lagi,” pungkas legislator handal Partai Demokrat ini. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading