Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung

Dumais : Partisipasi Seluruh Stake Holder Penentu Keberhasilan Kota Bitung

Redaksi Manado Today   |   13 Oktober 2010 – 16:12 WITA
John Dumais

John Dumais

Bitung Today – Letak Geografis yang strategis karena tepat berada di bibir pasifik serta potensi sumber daya alam yang melimpah dibarengi dengan sumber daya manusia yang mumpuni membuat Kota Bitung semakin baik dari waktu ke waktu.Memaknai HUT Kota Bitung ke-20 sejumlah prestasi yang membanggakan Sulawesi Utara umumnya dan Kota Bitung khususnya,banyak diraih pemerintah dan komponen anak bangsa Kota Bitung, hal ini menunjukkan Kota Bitung dibawah pemerintahan Hanni Sondakh dan Robert Lahindo telah bergerak menuju pada kedewasaan dan arah yang benar,demikian menurut John Dumais Ketua Komisi I DPRD Sulut,tokoh muda potensial yang konsern dan peduli dalam membangun dan memajukan Kota Bitung.
Dikatakannya kondusifnya Kota Bitung hingga saat ini sangat memungkinkan para Infestor berinfestasi karena salah satu indikator utama para Investor menanamkan infestasinya, adalah keamanan dan kenyamanan daerah tersebut,sehingga akan berdampak sanagat besar bagi kemajuan pembangunan.
” Hal yang paling mebanggakan Kota Bitung adalah kenyamanan dan keamanan tetap terjaga antara seluruh elemen masyarakat walaupun dibedakan dengan suku,agama ,budaya dan ras,karena slogan torang samua basudara telah terpatri dalam hati masyarakat,” ungkapnya seraya mengharapkan kondusifitas ini akan terus di jaga dan dipelihara sampai kapanpun. Kota Bitung saat ini dikhiaskannya laksana seorang gadis yang cantik,elok perangainya dan sedang beranjak dewasa,sehingga siapapun yang melirik pasti terkagum dan tertarik oleh pesonanya.
” Dengan letak geografis tepat berada di bibir pasifik,saya yakin para Investor pasti akan berinfestasi di Kota Bitung,” tuturnya.
Diharpkannya peran serta seluruh elemen masyarakat sangat berarti untuk kemajuan Kota Bitung,karena tanpa kontribusi masyarakat dalam menunjang program pemerintah maka Kota Bitung tidak akan pernah maju.
”Secara keseluruhan ,kota Bitung telah berjalan sesuai harapan masyarakat namun jika ada yang tertinggal itu merupakan PR bagi semua stakeholder,” ujarnya mengucapkan Dirgahayu Kota Bitung ke-20 sembari mengutip ungkapan mantan presiden Amerika John F Kennedy, ”Jangan tanyakan apa yang akan Negara berikan padamu, tapi tanyakanlah pada dirimu apa yang akan kau berikan kepada Negaramu ”imbuhnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading