Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » DPRD Sulut

Dumais : Reklamasi di Wangurer, Pihak Terkait Harus Cari Solusi Terbaik

Staff Manado Today   |   8 Agustus 2011 – 21:42 WITA

Manado Today – Adanya penolakan dari nelayan terkait reklamasi di Wangurer dan sejumlah daerah pesisir di Kota Bitung, mendapat perhatian anggota DPRD Sulut Jhon Dumais. Menurutnya, pemerintah, investor dan warga sekitar harus duduk bersama untuk mencarikan solusi terbaik, agar Nelayan bisa mendapat daerah tambatan perahu di lokasi yang saat ini dibangun sebagai kawasan industri.

“Reklamasi di Bitung itu harus duduk bersama untuk mencarikan solusi. Agar para Nelayan bisa menambatkan perahunya di lokasi tersebut,” ujar Politisi Demokrat dari daerah pemilihan (dapil) Bitung itu.

Meskipun diakuinya, disatu sisi Sulawesi Utara termasuk Kota Bitung, perlu adanya Investasi agar dapat menyerap tenaga kerja terlebih ini adalah industri Perikanan. Tapi, jika ada keluahan seperti yang dilakukan nelayan Bitung ini, perlu dibicarakan melalui dialog karena ini juga merupakan hak mereka yang butuh tambatan perahu.

Ditambahkannya, ini dilakukan bukan untuk mengusir para Investor yang akan berinvestasi, akan tetapi agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading