Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Dumais Reses di Aertembaga dan Ranowulu

Aldy Monareh   |   20 Desember 2011 – 19:45 WITA

Bitung, MTC – Anggota DPRD Sulawesi Utara Jhon Dumais menemui konstituennya di Kecamatan Aertembaga dan Kecamatan Ranowulu, dalam rangka melakukan reses guna menyerap aspirasi di kedua kecamatan tersebut, Selasa (20/12/2011).
Dalam reses tersebut anggota legislator dari partai Demokrat ini, mengungkapkan bahwa reses adalah amanat Undang-undang yang harus ditindaklanjuti oleh setiap anggota Dewan dan dipertanggungjawabkan kepada masyarakat.
“Reses adalah keharusan sebab fungsinya untuk merekam aspirasi yang berkembang di masyarakat untuk nantinya disampaikan ke pemerintah,” terang Dumais.
Sementara aspirasi yang berkembang dalam reses di Kecamatan Aertembaga diantaranya perbaikan drainase, pembagian tabung gas LPG yang belum merata, dan jalan.
“Jika dibolehkan proyek di pemerintah provinsi langsung di alokasikan ke Kecamatan, agar pembangunannya bisa dirasakan oleh masyarakat, dan tidak hanya terpusat di dalam Kota,” terang Camat Aertembaga Victorine Lengkong mewakili masyarakat Aertembaga.
Setelah selesai merekam aaspirasi di kecamatan Aertembaga, reses lemudian dilanjutkan di Kecamatan Ranowulu. Sama halnya pada reses sebelumnya di Kecamatan tersebut, warga juga menyampaikan berbagai keluhan yang saat ini sangat urgen untuk ditindaklanjuti seperti pembuatan drainase, jalan, serta perbaikan kantor Lurah yang ada di kecamatan Ranowulu dan pengadaan komputer di setiap Kelurahan.
“Di setiap Kantor Lurah belum dilengkapi dengan Komputer, padahal hampir semua pegawai sudah bisa mengoperasikan komputer. Dan kami berharap ini akan ditindaklanjuti,” terang Camat Ranowulu Pingkan Kapoh.
Menanggapi keluhan warga, Dumais mengungkapkan aspirasi yang disampaikan akan ditampung untuk selanjutnya akan disampaikan di Paripurna reses yang akan dihadiri oleh pihak eksekutif.
“Saya akan sampaikan ini kepada pihak eksekutif, namun tentunya dengan tetap mengedepankan skala prioritas,” terang ketua Komisi A DPRD Selawesi Utara ini. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading