Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Headline

Dumais : Terjadi Pemasungan Hak Ekonomi Rakyat di Pulau Lembeh

Redaksi Manado Today   |   28 Desember 2010 – 12:22 WITA

Manado Today – Menyusul turunnya ketentuan yang melarang penerbitan Sertifikat hak milik lahan di wilayah pulau Lembeh Kota Bitung, menurut ketua Komisi I DPRD Sulut Jhon Dumais, merupakan sebuah pemasungan hak ekonomi rakyat, yang ada di pulau Lembeh.

“Menjadi catatan penting dalam pelaksanaan reses saya di pulau lembeh, yakni tidak diperkenankannya penerbitan sertifikat hak milik untuk lahan di Pulau Lembeh dan ini sangat merugikan perekonomian rakyat di sana,” kata Dumais dihadapan paripurna Reses III Selasa (28/12/2010).

Selanjutnya Dumais menyebutkan kondisi ini harus menjadi perhatian Badan Pertanahan Nasional (BPN), agar segera mencari solusi dan meredam keresahan warga Bitung yang ada di pulau Lembeh. “Ini harus menjadi catatan penting BPN,” tegas legislator partai Demokrat Bitung ini. (mt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading