Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Politik

Dumais Usulkan Trafficking Jadi Bencana Sosial di Sulut

Redaksi Manado Today   |   27 Februari 2011 – 21:00 WITA

Manado Today – Kasus perdagangan wanita asal Sulut ke luar daerah seperti ke Papua, Kalimantan, Bali, Jawa dan Sumatera yang dinilai merupakan keresahan tersendiri masyarakat Sulawesi Utara (Sulut), menurut ketua Komisi I DPRD Sulut Jhon Dumais pada manadotoday, harus disikapi secara arif oleh pemerintah provinsi Sulut.

John Dumais

Ketua Komisi I DPRD Sulut John Dumais

“Saya mengusulkan agar Kasus Trafficking ini menjadi bencana sosial di Sulut dan harus mendapat penanganan segera, sebab juga menyangkut jati diri dan harga diri kita sebagai warga di daerah ini,” tegas Dumais

Soal banyaknya perempuan asal Sulut yang menjadi korban mafia Trafficking di luar daerah, Dumais mengatakan hal ini juga harus ada tindakan nyata instansi terkait. ” Saat ini terindikasi banyak perempuan asal Sulut yang diperkerjakan secara paksa dilokasi-lokasi hiburan malam, padahal saat direkrut sebagai pekerja, mereka dijanjikan pekerjaan yang layak seperti penjaga toko maupun pekerja pabrik, namun kenyataannya ternyata bekerja di tempat hiburan malam dan mereka ini yang harus kita advokasi untuk dipulangkan,” jelas Legislator Demokrat Bitung ini.

Disinggung mengenai minimnya dana yang tersedia di Badan Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Dumais menyebutkan pihaknya akan menggagas langkah koordinasi dengan Komisi-Komisi lainnya di DPRD Sulut, sehingga mendapatkan solusi terbaik untuk mengatasi kendala dana ini. “Saya nilai jika kita serius dan duduk satu meja dalam membicarakan hal ini, pasti ada solusi terbaik,” harap Dumais. (jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading