Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Dumingan Akui Bitung Terlambat Manfaatkan Dana Jampersal

Aldy Monareh   |   4 Desember 2011 – 18:37 WITA

Bitung, MTC – Dana Jaminan Persalinan (Jampersal) senilai Rp 1.1 Milliar yang diperuntukan bagi ibu-ibu hamil di Kota Bitung, diharapkan dapat terealisasi dengan maksimal hingga 31 Desember 2011 mendatang.
Demikian diharapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung dr Vonny Dumingan, mengingat hingga bulan November 2011, belum ada ibu hamil yang mengklaim dana Jampersal ini.
”Bitung terlambat memanfaatkan dana Jampersal, sebab baru beberapa Ibu hamil yang melakukan klaim dana Jampersal, itupun nanti di awal Desember ini,” terang Dumingan.
Penggunaan Jampersal ini kata Dumingan, hanya sampai 31 Desember 2011, dan jika tidak habis digunakan dana tersebut yang pasti harus dikembalikan ke Pusat.
”Sayang jika dana ini tidak digunakan untuk itu, saya telah instruksikan di setiap Puskesmas agar terus mensosialisasikan pemanfaatan Jampersal ini kepada masyarakat. Dan jika sudah ada klaim oleh Ibu hamil dana ini harus cepat disalurkan,” tutupnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading