Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Dump Truck Vs Bus, Warga Kakaskasen Kehilangan Kaki

Ardi Kalumata   |   4 November 2011 – 22:16 WITA
Korban tabrakan maut

Korban tabrakan di ruas Tomohon-Manado

Tomohon, MTC – Jumat (4/11) sekitar pukul 17:00 Wita, sebuah tabrakan terjadi di ruas jalan Tomohon-Manado tepatnya di Kelurahan Tinoor Satu Lingkungan IV antara bus Tondano-Manado dengan nomor polisi DB 7271 A dengan Dump Truk DB 8250 AV.

Informasi yang diperoleh manadotoday menyebutkan, kendaraan Dump Truk yang dikemudikan Doni Wuisan warga Kakaskasen Satu Kecamatan Tomohon Utara melaju dari arah Manado menuju Tomohon dengan kecepatan tinggi. Saat melambung tiga kendaraan, dalam waktu bersamaan muncul bus Jurusan Tondano-Manado yang sarat penumpang, dikemudikan Jefri Kumontoy warga Wengkol Tondano, tepat di tikungan.

Tabrakan tak bisa terhindarkan. Bagian depan kedua kendaraan ringsek, sementara kedua sopir terjepit. Kedua korbanpun langsung dilarikan ke rumah sakit Bethesda Tomohon.

Akibat terjepit, Wuisan, sopir Dump Truck harus kehilangan kakinya yang putus. Sedangkan Kumontoy, sopir bus mengalami patah kaki. Selain mereka berdua, enam penumpang bus juga mengalami luka-luka. Tak ada korban meninggal dalam insiden tersebut.

‘’Kecelakaan memang tak bisa dihindari karena kedua kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi. Apalagi berada di tikungan,’’ ungkap sejumlah saksi mata. Akibat tabrakan tersebut, ruas jalan Tomohon-Manado macet sepanjang lima kilometer karena tak ada jalan alternative.

Kapolres Tomohon AKBP Marlien Tawas SH MH melalui Kasat Lantas AKP Linda Makal mengatakan, pihaknya sementara menyelidiki kasus tabrakan tersebut. ‘’Kedua sopir belum bisa diambil keterangan katena masih dalam perawatan intensif. Namun kami sudah mengumpulkan bukti-bukti untuk keperluan penyelidikan,’’ tukas Makal. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading