Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Dunia Olahraga di Tomohon Tercoreng

Ardi Kalumata   |   3 Mei 2012 – 21:16 WITA

PSKT-LPI Tomohon Saling Berebut Lapangan Sepak Bola
TOMOHON (manadotoday.com)—Dunia olahraga di Kota Tomohon Kamis (3/5) tercoreng. Persatuan Sepak Bola Kota Tomohon (PSKT) yang sementara berlatih untuk bertanding di Divisi Satu PSSI dipaksa keluar lapangan oleh Panitia Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kota Tomohon.
Salin rebut lapangan pun terjadi. Panitia LPI ngotot agar para pemain PSKT untuk keluar dari lapangan dengan alasan lapangan tersebut akan digunakan untuk pertandingan LPI. Padahal, masih ada lapangan lain di Eks Rindam Kakaskasen Tomohon Utara.
Akhirnya, PSKT mengalah dan memberikan lapangan tersebut kepada LPI.
Sekretaris PSKT Stevy Tampi yang keberatan dengan perlakuan yang dialami pasukannya mengaku bahwa itu merupakan perbuatan yang sangat memalukan.
‘’Ini ada upaya untuk menggagalkan PSKT sebagai tuan rumah pelaksanaan Divisi Satu PSSI. Karena, jika lapangan rusak, maka syarat menjadi tuan rumah akan dianulir. Padahal, sudah sementara berlangsung dan akan ada lanjutan pada 12 Mei nanti,’’ ketus Tampi.
Ditambahkannya, sebenarnya sudah ada kesepakatan bahwa LPI akan menggunakan lapangan Eks Rindam jika PSKT akan menggunakan Lapangan Parasamya Walian.
‘’Kalau alasan tak ada dana untuk memotong rumput di Lapangan Ekas Rindam, itu adalah kelalaian panitia LPI. Tapi jangan sampai mau menggagalkan pelaksanaan Kompetisi Divisi Satu di Kota Tomohon,’’ tandas Tampi.
Warga Tomohon sangat menyayangkan kejadian tersebut. Robert P Moningka SS dan Jurike O Paat SSos , pemerhati olahraga di Kota Tomohon meminta agar kedua pihak untuk mencari solusi. Jika tidak, akan mencoreng dunia olahraga di Kota Tomohon.
‘’Carilah solusi terbaik, jangan saling berebut begitu. Jika komunikasi tak jalan cobalah diatur supaya tidak ada konflik,’’ tandas Moningka dan Paat. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading