Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Dusun Jauh Pelita Minsel Akan Nikmati Raskin

David Masengi   |   22 September 2012 – 13:45 WITA

MOTOLING (manadotoday.com) –Dusun Pelita yang terletak di Desa Tondey Kecamatan Motoling Barat, akhirnya bisa merasakan bantuan pemerintah secara langsung. Setelah sebelumnya satu-satunya dusun jauh di Minahasa Selatan ini tak pernah dilirik pemerintah Kabupaten.

“Terima kasih, akhirnya setelah keluhan kami disampaikan kepada pemerintah, kini kami bisa mendapatkan jatah raskin,” ujar No Sondakh warga dusun pelita kepada manadotoday sabtu (22/9/2012).

Keluarga-keluarga miskin di dusun ini kata Sondakh, sudah lama berharap akan ada bantuan Raskin.

”Tapi kami juga berharap bantuan bukan hanya Raskin. Namun pembangunan infrastruktur seperti akses jalan menuju Dusun jauh Desa Tondey akan mudah dijangkau. Sebab sudah berpuluh-puluh tahun jalan menuju Dusun jauh Pelita tidak pernah tersentuh pembangunan infrastruktur pemerintah,” ujarnya sembari berharap hal ini akan menjadi perhatian pemerintah.

Sementara itu terkait bantuan Raskin Kabag Ekonomi Pemkab Minsel, mengakui bahwa Desa Tondey telah menerima bantuan Raskin.

”Tapi secara spesifik, kami tidak mendapat laporan apakah penyaluran tersebut sampai ke Dusun Pelita atau tidak,” ujar Mononimbar.

Diungkapkannya, setelah menerima laporan bahwa warga Pelita tidak menerima bantuan, pihaknya langsung melakukan penambahan jumlah bantuan yang diprioritaskan bagu warga dusun jauh harus menerima bantuan termasuk bantuan LPG.

“Untuk data dan permohonan pengadaan bantuan elpiji sudah diusulkan, tapi sekali lagi, kami hanya bersifat mengusulkan. Yang pasti kembali diingatkan ke pihak pemerintah desa, apapun bantuan yang diserahkan untuk desa, sekiranya memperhatikan warga yang ada di dusun Pelita,” tegas Mononimbar.

Sementara itu, Camat Motoling Barat Alex Rindorindo melalui Hukum Tua (Kumtua) Tondey Jonny Kawengian mengaku penyaluran Raskin untuk Dusun Pelita diberikan kepada 48 KK dari total penerima bantuan sebanyak 160 KK untuk Desa Tondey.

“Masing-masing KK mendapatkan jatah 15 kilo, dan saat ini penyaluran sementara berlangsung. Ada 48 KK dari 65 KK yang terdata dan telah menerima bantuan itu. Kedepannya kami memang mengusulkan untuk adanya bantuan elpiji,” ujar Kawengian.

Menurutnya, selama ini bantuan untuk Dusun Pelita ditangani Dinsos.

“Dusun itu bantuannya langsung ditangani Dinsos. Tapi, untuk penyaluran raskin kali ini, tidak dipungkiri, masih belum mampu memenuhi kebutuhan seluruh warga yang ada di sana,” tukas Kawengian.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading