Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

E-KTP di Keamatan Malalayang Sudah 95 Persen

Aldi Mawitjere   |   27 April 2012 – 07:48 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Camat Tresye Mokalu SPd, mengatakan pihaknya optimis Kecamatan Malalayang akan mencapai  98,99 persen perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).“Kita sudah 95 persen, dan saya tidak jamin bisa mencapai 100 persen. Karena benyak hal yang menjadi kendala seperti orang yang lagi menempu pendidikan di luar daerah maupun di dalam penjara dan keadaan sakit serta setenga gila. Jadi kita tidak muluk-muluk bisa mencapai angka 98,99 persen,”jelas Mokalu.

Olehnya, untuk mencapai 100 persen adalah non send. Meski sudah ada alat perekam mobail, tetap saja orang yang berada di luar daerah tidak bisa direkam.

“Jika hingga hari H-nya alat mobail ada kita bisa mencapai 99,99 persen dan satu persennya berada diluar daerah. Bahkan ada sekitar 5oo-san  data yang sementara diproses di Capilduk untuk segera diselesaikan sebelum hari H. Kalau kita saratus persen data itu adalah rekayasa,”jelas Mokalu.

Seperti diketahui jumlah wajib KTP di Kecamatan Malalayang sekitar 32.451, sementara untuk jumlah jiwa 51.551.

“Untuk pelayanan dibuka hingga hari Jumat sampai jam 21.00 Wita dan hari Sabtu sampai jam 18.00 Wita. Sedangkan untuk hari H-nya dibuka hingga jam 12 malam, kalau pun itu pusat masih bisa menerima rekaman e-KTP,”pungkasnya.

Sekretaris Kota Manado Haefrey Sendoh pun terus memantau perkembangan perekaman e-KTP di seluruh Kecamatan di Manado.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading