Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

e-KTP di Sulut Ditargetkan Selesai 31 Desember 2011

Tonny Sumakul   |   12 November 2011 – 16:27 WITA
e KTP

e-KTP

Manado, MTC – Penerapan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) untuk lima Kabupaten/Kota yang menjadi pilot projek di Provinsi Sulawesi Utara, ditergetkan selesai 31 Desember 2011 mendatang. Hal itu disampaikan Kasub Dekon/Pembantuan Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut, Boslar Sanger.
Ia menjelaskan, memang dari kelima daerah yang menjadi percontohan dalam penerapan e-KTP itu, baru dua yang siap selesai per 31 Desember 2011 yakni Kota Manado dan Kabupaten Minahasa.
“Untuk Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Selatan dan Minahasa Utara, sudah meminta ke pemerintah pusat, proses penerapan e-KTP mereka, selesai di bulan April 2012,” kata Sanger.
Ia menambahkan lagi, dalam proses penerapan e-KTP ini, masyarakat diminta untuk mendaftarkan diri, lewat masing-masing penyelenggaran di daerah, dalam hal ini pihak Kecamatan.
“Untuk e-KPT-nya, belum akan langsung diterima, sebab nantinya e-KTP itu, akan dikeluarkan Kemendagri,” tukas Sanger.
Diketahui, penerapan e-KTP di seluruh Indonesia ini, merupakan program pemerintah pusat, dalam mencegah terjadinya KTP ganda pada masyarakat. Selain itu, e-KTP itu, akan juga menjadi patokan dalam pelaksanaan Pemilu 2014 mendatang. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading