Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal, Lintas Berita

E2L Rencanakan Permohonan Penangguhan Penahanan

Redaksi Manado Today   |   20 Juli 2010 – 21:37 WITA

Manado Today  -  Oknum Bupati Talaud Elly Lasut (E2L) yang juga Kandidat Gubernur Sulut, secara resmi dilakukan penahanan oleh Kejati Sulut Selasa (20/07/2010), setelah tersangka dugaan kasus dana SPPD Bupati berbanderol Rp 7,7 miliar, dibawa menggunakan mobil taktis milik Poltabes Manado ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) di Malendeng kecamatan Tikala.

Lasut melalui kuasa hukumnya Sammy Mananoma, dalam proses hukum yang sedang dihadapinya, berencana mengajukan permohonan penangguhan atas penahanannya ke pihak Kejati.

Manonoma pada sejumlah wartawan tadi siang, menjelaskan pihaknya akan melakukan upaya permohonan penangguhan pada Rabu (21/07) besok.

Alasan pengajuan permohonan Penangguhan ini, disebabkan beberapa hal antara lain, E2L saat ini sebagai salah satu kandidat dalam pemilihan kepala daerah. Elly sebagai kepala rumah tangga, masih mempunyai tanggungan yaitu isteri dan anaknya. Selanjutnya ada jaminan tidak akan melarikan diri, maupun menghilangkan barang bukti, sebagai penjamin adalah Istrinya Telly Tjangkulung.

“Kami akan mengajukan permohonan kepada Pihak Kejati pada esok hari, dan nanti tembusannya akan disampaikan ke Kejaksaan Agung, dan saya turut menjadi jaminan terhadap penangguhan klien kami, jika diizinkan untuk dilakukannya penangguhan penahanan,” jelas Manonoma.

Ditanya keadaan kliennya pasca penahanan tersebut, Manaonoma menjelaskan bahwa E2L dalam kondisi sehat dan tegar dalam menghadapi masalah ini.

“Pak Elly siap menghadapi apapun yang nantinya akan terjadi, karena menurutnya tuduhan yang diarahkan padanya tersebut tidaklah benar,” tandasnya. (rafly)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading