Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Edaran Mendagri Alat Perekaman e-KTP Difungsikan Kembali

Aldi Mawitjere   |   8 Mei 2012 – 08:58 WITA
KTP Elektronik

Ai oprator khusus, disaksikan Mendagri dan Walikota Manado pada launching E-KTP lalu di Kecamatan Tikala

MANADO, (manadotoday.com)—Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk) Manado, menerima edaran surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 471.13/1666/SJ perihal pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) secara regular.

“Sesuai dengan surat edaran tersebut artinya pelayanan perekaman e-KTP akan dilanjutkan secara regular atau sesuai dengan jam kerja,”ujar kadis kependudukan dan catatan sipil Kota Manado, Ventje Pontoh.Lanjut Pontoh, pelayanan e-KTP secara reguler wajib dilaksanakan secara berkelanjutan sebagai diamanatkan dalam pasal 7 UU nomor 23 tahun 2006 tentang administrasi kependudukan.

“Ini berbeda dengan apa yang dilakukan pada waktu masih di dalam batas waktu yang ditentukan 30 April masyarakat bisa dilayani hingga larut malam,”terang Pontoh.

Dimana sesuai edaran tersebut, merujuk pada surat edaran Mendagri nomor 471.13/5079/SJ tertanggal 20 Desember 2011 perihal perpanjang waktu pelayanan e-KTP secara massal, bahwa pelaksanaan pelayanan perekaman e-KTP secara massal di 197 kabupaten/kota berakhir pada tanggal 30 April 2012. Dan berkaitan dengan hal tersebut diminta agar peralatan pinjaman dari konsorsium PNRI diminta untuk segera dikumpulkan ke kantor Discapil kabupaten/kota.

Dalam surat tersebut, menyatakan, mengenai peralatan e-KTP sejumlah 2 set di kecamatan dan 2 set di Discapilduk dan 1 set alat mobile, diminta untuk tetap difungsikan untuk pelayanan perekaman  e-KTP secara regular.

Disisi lain Pontoh mengatakan, dalam edaran tersebut juga menyatakan, dimana alat perekaman e-KTP tersebut akan dihibahkan kepada pemerintah kabupaten/kota setelah mendapatkan persetujuan dari kementerian Keuangan RI.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading