Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Eks Kampung Texas Akan Dijadikan Etalase Kerukunan Beragama di Manado

Aldi Mawitjere   |   17 Mei 2012 – 07:03 WITA
Walikota Manado

GS Vicky Lumentut

MANADO, (manadotoday.com) — Isu akan dibongkarnya rumah ibadah dilokasi eks Kampung Texas, dibantah keras Walikota Manado GS Vicky Lumentut. Malahan GSVL sapaan akrab Walikota pilihan rakyat itu menegaskan, eks kampung Texas yang berada di pusat kota tersebut, akan dijadikan etalase tampilan kerukunan antar umat beragama di Kota Manado.“Perlu dipertegas disini, agar diketahui masyarakat eks kampung texas akan dijadikan etalase kerukunan umat beragama. Jadi rumah ibadah disini bukan dibongkar, melainkan akan dibangun. Saya pun bersama Pak Wakil Wallikota Harley Mangindaan meminta usulan bentuk seperti apa bangunan rumah ibadah nantinya,”terang Lumentut.

Olehnya, Lumentut menegaskan isu yang sengaja dikembangkan  hanya untuk mendeskriditkan Pemkot Manado.

“Saya dan Pak Ai telah berkomitmen untuk melanjutkan semua yang baik dari pemerintah sebelumnya, termasuk pembangunan Gereja, Mesjid, Pura dan Wihara tersebut. Karena ini akan menjadi simbol kerukunan umat beragama di Kota Manado,”jelas Lumentut saat berada di jalan roda baru-baru ini.

Senada dikatakan Wakil Walikota Harley AB Mangindaan SE MSM, sombol kerukunan itu harus mendapat dukungan mesyarakat.

“Simbol torang samua basudara akan terpancar  di lokasi eks kapung texas. Dan sesuai rencana awal rumah ibadah dari umat beragama itu, erat kaitan dengan pembangunan patung lilin di kawasan reklamasi yang menghadap ke laut Manado,”kata Ai sapaan akrab putra Menteri Perhubungan EE Mangindaan tersebut.

Lanjut dikatakannya, selain menjadi tempat ibadah, lokasi tersebut akan ditata sedemikian mungkin agar kelihatan indah.

“Karena selain tempat ibadah, eks kampung texas akan dijadikan kawasan terbuka publik. Jadi perlu adanya penataan seperti penghijauan,”kunci laki-laki fasung itu.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading