Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Eks Karyawan MSM Mengadu ke Komisi IV DPRD Sulut

Redaksi Manado Today   |   25 Maret 2011 – 21:56 WITA

Manado Today – Delapan warga eks karyawan PT Meares Soputan Minning (MSM) mengadu ke DPRD Sulawesi Utara (Sulut), karena telah diberhentikan secara sepihak oleh perusahaan itu.
“DPRD Akan mengkaji lebih mendalam aspirasi yang masuk dari karyawan karena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), terutama mencarikan solusi terbaik,” kata Ketua Komisi IV bidang kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPRD Sulut, Prof Dr Jopie Paruntu, di Manado, Jumat.
Pihak DPRD juga akan memanggil para karyawan yang di PHK itu termasuk manajemen PT MSM, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulut serta Kabupaten Minahasa Utara, dalam dengar pendapat nanti.
Jika nantinya pengaduan delapan mantan karyawan itu memiliki alasan kuat dan merasa dirugikan, pihak DPRD akan meminta mengembalikan mereka bekerja atau tuntutan lain yang menguntungkan pihaknya.
“Harus ada alasan jelas dari pihak buruh yang di PHK maupun dari PT MSM. Namun intinya kami memfasilitasi untuk mencarikan solusi yang terbaik,” jelasnya.
Sebelumnya, salah satu karyawan yang di PHK, Nevi Reymod Pascoal telah menyurat langsung ke DPRD untuk membantu memfasilitasi tuntutan hak dan kewajiban kepada PT MSM.
Dari delapan orang yang di PHK oleh PT MSM, empat orang adalah karyawan security serta empat lainnya adalah staf administrasi.
Dalam uraian surat ke DPRD Sulut, akibat telah di PHK secara sepihak, mereka telah mengalami persoalan ekonomi dalam lingkungan keluarga. Kemudian tidak ada alasan jelas harus di PHK, sehingga butuh klarifikasi yang jelas dari manajemen perusahaan. (ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading