Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Eksekutif dan Legislatif Bitung Genjot Pembahasan APBD 2012

Aldy Monareh   |   30 Oktober 2011 – 18:15 WITA

Bitung, MTC – Pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Bitung terus digenjot pihak eksekutif dan legislatif agar tepat waktu sehingga Pemkot Bitung berpeluang mendapatkan dana insenti daerah (DID) pemerintah pusat senilai 22 Milliar.

”Memang salah satu syarat fariabel untuk mendapatkan reward berupa pemberian DIDsenilai 22 Milliar oleh pemerintah pusat adalah pembahasan APBD 2012, tepat waktu,” ujar Sekretaris DPRD Kota Bitung Youke Senduk.

Karena itu guna mencapai reward tersebut perlu ada kerjasama antara pihak eksekutif dan legislatif untuk secepatnya menyelesaikan pembahasan APBD sebelum batas waktu yang ditentukan, yakni 18 Nopember 2011 mendatang.

”Jika Pemkot ingin mendapatkan DID pada 2012 mendatang, pembahasan APBD haris tepat waktu,” ungkapnya.

Hal yang sama juga dikatakan Asisten IV Pemkot Bitung Petrus Tuangge. Menurutnya bukan hanya pembahasan APBD 2012 tepat waktu fariabel pendukung lainnya untuk mendapatkan DID, adalah kenaikan PAD pada 2012, serta opini BPK terhadap pengelolaan keuangan yang dianggap bagus.

”Pemkot Bitung untuk beberapa faribel memungkinkan akan mendapatkan DID, tinggal bagaimana saat ini eksekutif dan legislatif tepat waktu dalam pembahasan APBD 2012, dan ini diatur dengan peraturan menteru Keuangan,”jelas Tuangge sembari berharap pada Minggu pertama bulan Nopember APBD 2012 Pemkot BItung sudah bisa dievaluasi Gubernur. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading