Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Eksekutif dan Legislatif Diminta Lakukan Publik Hearing RTRW Bitung 2011-2031

Aldy Monareh   |   31 Januari 2012 – 09:07 WITA

Bitung, (manadotoday.com) – Sejumlah elemen masyarakat Kota Bitung meminta Rancangan peraturan daerah (Ranperda) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Bitung 2011-2031, dilakukan uji publik sebelum di Paripurnakan menjadi Peraturan daerah (Perda).
”Kami minta Ranperda RTRW sebelum di Paripurnakan diuji publik terlebih dahulu, agar benar-benar Rakyat terlibat dalam peruntukannya,” tandas Ketua LSM LIRA Bitung Sunny Kakauhe, ketika menghubungi manadotoday, Selasa (31/1/2012).
Dilakukannya uji publik ini, kata Kakuhe, tujuannya agar masyarakat tahu batas-batas wilayah Kota Bitung, serta peruntukan kawasan pembangunan di Kota Bitung, sehingga jika ada komplain sudah dimasukan sebelum RTRW ini di Perdakan.
”Ini tujuannya agar di kemudian hari setelah di Perdakan tidak akan menimbulkan masalah,” terangnya.
Disisi lain Kakauhe mengharapkan, agar Pansus Ranperda RTRW DPRD Kota Bitung yang merupakan panglima dan representasi masyarakat dalam memperjuangkan aspirasi, mengutamakan keberpihakan pada rakyat.
”Sebab RTRW ini peruntukannya sangat menentukan kehidupan orang banyak bukan hanya kepentingan segelintir orang saja,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading