Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Ekspor Bunga 2012, 12 KT Diberdayakan

Ardi Kalumata   |   23 November 2011 – 09:42 WITA
Petani bunga Tomohon

Petani bunga di Kota Tomohon

Tomohon, MTC – Ekspor bunga yang sesuai blue print akan dilaksanakan mulai tahun 2012 mendatang, Pemkot Tomohon lewat Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan (Dispertanak) mempersiapkan 12 Kelompok Tani (KT) Bunga.
Kepala Dispertanak Kota Tomohon Jemmy Matindas SP mengatakan, ke-12 KT tersebut saat ini memang sementara dipacu untuk memproduksi bunga yang layak ekspor.
‘’Kami terus memacu 12 KT tersebut untuk terus menghasilkan produksi yang baik. Jika sudah berhasil dan sudah mengekspor bunga, baru KT tersebut membantu kelompok lainnya,’’ jelas Matindas kepada manadotoday.
Sistem pembinaan dan pemberian bantuan yang dilakukan lanjutnya, dilakukan seperti itu agar kelompok tani yang dibantu benar-benar bisa memberikan yang terbaik.
Untuk ekspor bunga, ada standar yang teah ditetapkan. Jadi, walaupun stoknya berlebihan namun kualitas tidak memenuhi standar, tidak akan laku di pasaran.
Begitu juga dengan stok bunga, harus ada setiap waktu yang ditetapkan.. Jadi, petani harus selalu siap dengan jumlah yang cukup serta kualitas yang memenuhi standar. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading