Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Elemen Pemuda Dukung Audit Hutang oleh BPKP

Staff Manado Today   |   7 Mei 2011 – 08:18 WITA

Tomohon Today – Audit hutang Pemkot Tomohon yang akan dilakukan oleh Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) mendapat dukungan dari elemen pemuda di Kota Tomohon.

Foto Ir Harold V Lolowang MSc

Foto : Ir Harold V Lolowang MSc

Wakil Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tomohon Jongkie Sumual dan Ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Tomohon Fadly Rumondor SP mengatakan, langkah yang diambil sudah sangat tepat.

Sebab menurut keduanya, bukan tidak mungkin hutan sebesar Rp 33 miliar tersebut akan berkurang.

‘’Bisa saja terjadi hutang-hutangan. Sebenarnya bukan hutang namun dimasukkan sebagai hutang,’’ ujar Sumual dan Rumondor.

Hutang Pemkot Tomohon sendiri terbanyak kepada pihak ketiga yakni kontraktor. Sejumlah proyek yang telah selesai dikerjakan belum dibayar.

Kepala Inspektorat Kota Tomohon Drs Aleanor Willem Uguy MSc dan Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc mengatakan, pihaknya telah memaparkan hutang tersebut ke Badan BPKP Perwakilan Sulut.

‘’Nantinya, akan ada tim dari BPKP turun melakukan audit di sejumlah SKPD yang berhutang,’’ tukas Lolowang diiyakan Uguy. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading