Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Elemen Pemuda Tomohon Apresiasi Positif Kinerja Polda Sulut

Ardi Kalumata   |   19 Oktober 2011 – 14:52 WITA

Soal Penetapan Tersangka APBD 2006-2008 Tomohon

Manadotoday.com, Tomohon - Penetapan tiga tersangka dugaan penyelewengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2006-2008 di Kota Tomohon disambut positif elemen pemuda di Kota Bunga.

Wakil Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tomohon Tonnie Pandeirot, Ketua Gerakan Aksi Mahasiswa Kristen (GAMKI) Tomohon Fadly Rumondor SP dan Ketua Gerakan Siswa Kristen Indonesia (GSKI) Tomohon Yongkie Sumual mengatakan, itu merupakan langkah maju bagi perkembangan kasus dugaan korupsi di Kota Tomohon.

‘’Dengan begitu, apa yang selama ini tidak diketahui oleh masyarakat Tomohon sudah terungkap. Kami memberikan apresiasi positif terhadap kinerja Polda Sulut,’’ ujar ketiganya kepada manadotoday.

Mereka kemudian meminta agar proses hukum selanjutnya tetap berdasarkan fakta yang sebenarnya dengan tidak mengesampingkan azas praduga tak bersalah.

Diketahui, setelah sekian lama ditangani oleh pihak Polda Sulut, ditetapkanlah tiga tersangka dugaan penyelewengan APBD tahun 2006-2008 di Kota Tomohon.

Ada tiga nama yang sebelumnya diperiksa secara intensif Polda Sulut. Mereka adalah Drs Johny Jan Petrus Mambu SH MSi, mantan Sekkot Tomohon, Drs Yan Lamba, mantan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) serta Frans Sambouw SE, mantan Bendahara Umum Daerah (BUD) Pemkot Tomohon. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading