Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Elemen Pemuda Tomohon Kecam Pemboman Solo

Ardi Kalumata   |   26 September 2011 – 13:49 WITA

Tomohon Today – Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Tomohon dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tomohon mengecam aksi pemboman di Gereja Solo Jawa Tengah.

”Ini sudah keterlaluan. Kerukunan antarumat beragama di Indonesia kembali tercoreng,” tegas Fadly Rumondor SP, Ketua GAMKI Tomohon.

Senada diungkapkan Wakil Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tomohon Tonnie Pandeirot.

Menurutnya, aksi tersebut menggambarkan bahwa teroris di Indonesia tidak mampu ditangani dengan baik oileh pemerintahan saat ini.

”Ini merupakan kegagalan dari pemerintahan yang ada saat ini,” tegasnya.

Keduanya kemudian meminta kepada warga Kota Tomohon untuk tidak terpancing dengan situasi yang terjadi di Jawa Tengah tersebut.

”Biarlah itu terjadi di sana. Kita di sini tetap menjaga kerukunan antar umat beragama di Kota Tomohon,” tukas Pandeirot.

Rumondor maupun Pandeirot meminta kepada pemerintah maupun masyarakat Tomohon untuk bersama-sama menjaga kerukunan. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading