Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Hukum dan Kriminal

Elly Lasut: Semua Dakwaan dan Tuduhan Tersebut Direkayasa

Redaksi Manado Today   |   2 September 2010 – 14:39 WITA

Manado Today – Dengan disaksikan Isteri dan putri tercintanya, Elly Engelbert Lasut (E2L) membacakan eksepsinya di depan majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Manado yang diketuai Edhi Sudarmuhono SH.

Inti eksepsi yang dibacakan Elly ini meminta agar majelis hakim membatalkan semua dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) karena tidak jelas, kabur dan membingungkan.
Selain itu, dijelaskan bahwa surat dakwaan ini sengaja direkayasa oknum bendahara dan JPU untuk menjebak dirinya. ”Seluruh dakwaan tidak sesuai dengan data yang ada, karena saya mempunyai data-data, bukti transfer serta rekening koran yang sudah divalidasi oleh bank,” tutur Elly yang juga menambahkan kasus ini sengaja dipaksakan oleh JPU.
Juga salah satu hal yang dipermasalahkan Elly yaitu menurut Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari BPK selama tahun 2006-2008 tidak ditemukan kerugian negara.
“Kenapa tiba-tiba terbit LPH baru tahun 2009 yang menggunakan data-data dari kejaksaan menyatakan ada kerugian negara,” jelasnya sambil meminta penahanannya dibatalkan karena kasus ini penuh dengan unsur politis.
majelis hakim menunda sidang ini sampai Selasa (07/9) dengan agenda tanggapan dari JPU. (rafly)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading