Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Hukum dan Kriminal

Elly Lasut Terancam Dinonaktifkan Sebagai Bupati Talaud

Redaksi Manado Today   |   19 Agustus 2010 – 05:07 WITA

Manado Today – Sesuai dengan peraturan dimana jika kepala daerah terjanggal kasus pidana di pengadilan maka, kepala daerah tersebut, kemungkinan besar harus dinonaktifkan dari jabatannya. Untuk itu, dengan masalah yang dihadapi Bupati Talaud dr Elly E Lasut ME, kumungkinan besar, bakal dinonaktifkan dari jabatannya.
Kepala Biro pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut, Drs Roy Tumiwa mengatakan, pihak Pemprov akan tetap mengacu sesuai dengan undang-undang, dimana jika sudah menerima registrasi perkara dari E2L, maka akan segera disampaikan kepada Mendagri.
“Jadi secara normatif kami akan sesuai proses yang berlaku, dimana jika registrasi perkara sudah kami terima dari PN Manado, maka akan segera disampaikan ke Mendagri,” terang Tumiwa, Rabu (18/08/2010).
Dikatakannya lagi, Pemprov dalam hal ini sebagai wakil pemerintah pusat di Provinsi, akan tetap melakukan proses tersebut, karena jika nantinya kasus ini akan dibiarkan, bisa saja yang akan kena undang-undang, yakni Pemprov sendiri dalam hal ini Gubernur.
“Jadi sekali lagi ini atas dasar undang-undang, bukan pada unsur lainnya,” pungkas Tumiwa.
Ditambahkannya, proses ini sendiri, akan ditunggu Pemprov melalui penyampaian registrasi perkara dari PN. Selain itu, ini juga dilakukan agar roda Pemerintahan di Kabupaten Talaud, akan tetap berjalan sesuai mekanisme, guna pembangunan masyarakat Talaud juga. (Ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading