Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal

Elly : Semua Dana Perjalanan Dinas Dipergunakan

Redaksi Manado Today   |   1 Oktober 2010 – 02:19 WITA

Manado Today – Dalam Keterangannya pada sidang Elly Engelbert Lasut (E2L), saksi Max Binilang Kepala Inspektorat Talaud mengakui dirinyalah yang menyuruh Decky Eda, untuk menandatangani Surat Pertanggungjawaban (SPJ) tahun 2006-2008 yang ia buat untuk para ajudan dan pengikut Elly, karena mereka tidak bisa dipertanggung jawabkan dan hanya bisa dibuatkan rinciannya.

Binilang menyebutkan jika tidak dibuatkan SPJ nantinya akan berimbas akan adanya selisih dalam SPPD, meskipun ada laporan yang dibuatnya sebelum Ia menjabat sebagai kepala Inspektorat.
Sementara itu, Elly menegaskan semua dana yang ditransfer untuk kepentingan perjalanan dinas semuanya dipergunakan, tanpa satupun yang terlewatkan. “Berdasarkan temuan Kejaksaan, dari 21 SPPD tahun 2006 hanya dua yang dianggap fiktif, namun saya mempunyai bukti foto dan Koran, bahwa saya hadir pada tangggal tersebut, dan walaupun Ir Syamsul Bahri dan Besmi Suharti dari Depdagri awalnya tidak mengakui tanda tangannya, namun ketika saya menunjukan bukti-bukti tersebut mereka langsung mengakuinya,” Elly.
Majelis hakim yang diketuai Edhi Sudarmuhono SH dengan beranggotakan Efran Basuning SH.MHum dan Armindo Pardede SH.MAP, menunda sidang ini sampai Selasa (05/10) dengan agenda keterangan saksi. (rafly)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading