Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal

Elly : SPPD Fiktif Pengikut Direkayasa Oknum Bendahara

Redaksi Manado Today   |   26 Oktober 2010 – 22:38 WITA

Manado Today – Dalam lanjutan sidang Elly Lasut (E2L, tim JPU kembali menghadirkan 9 orang saksi dari pengikut Elly yaitu, Paulus Tawi, Aster Tindige, Youke Tamatompo, Nopri Golung,  Krisman Maparipe, Rahmat Lengkede, Rito Sagemba dan Wanni Meleteng.
Dalam keterangan para saksi ini, menjelaskan bahwa selama mengikuti perjalanan dinas bupati, mereka tidak memegang SPPD, namun hanya daftar penerimaan serta surat tugas secara kolektif.
“Kami tidak pernah menandatangani kwitansi seperti yang terlampir dalam SPJ,” tutur para saksi.
Selain itu, mereka menjelaskan semua SPPD diserahkan kepada Bendahara Lenny Takarendehang usai melakukan perjalanan dinas, namun tidak mengetahui dimana SPPD tersebut disimpan.
Sementara itu, dalam keterangan Persnya, Elly menjelaskan bahwa dirinya sama sekali tidak mengetahui tentang SPPD Fiktif pengikut tersebut, dan menunding hal ini direkayasa oleh oknum bendahara.
“Hal ini direkayasa oleh bendahara yang tidak mau kerja keras serta asal-asalan karena tidak tahu kalau SPPD tersebut akan terperiksa,” jelas Elly.
Selain itu Elly juga menjelaskan bahwa SPPD Fiktif pengikut itu, sebenarnya adalah biaya sewa Speedboat, carter pesawat, honor bulanan dan harian serta biaya operasional.
“Juga termasuk 14 buah SPPD saya yang dihilangkan dan kemudian dipertanggungjawabkan sebagai SPPD pengikut,” tegas Elly.
Hakim ketua Edhi Sudarmuhono SH, menunda sidang ini sampai Kamis (28/10) dengan agenda pemeriksaan saksi. (rafly)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading