Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Hukum dan Kriminal

Elly : Tidak ada Dana yang Tidak Disalurkan

Redaksi Manado Today   |   17 Agustus 2010 – 19:17 WITA

Soal Dugaan Kasus Dana GD-OTA Talaud

Manado Today – Kepada para wartawan pagi tadi di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Malendeng, Elly Engelbert Lasut (E2L) menanggapi tentang pihak Kejati yang kembali menetapkannya sebagai salah satu tersangka dalam kasus korupsi dana Gerakan Daerah Orang Tua Asuh (GD-OTA ) Talaud.Menurut E2L, hal ini sangat-sangat politis, karena menurutnya tidak ada yang salah dalam penyaluran dana GD-OTA ini, serta menilai penetapan tersangka ini tidak berdasar hukum yang jelas dan cenderung dipaksakan.
“Tidak ada dana yang tidak disalurkan dalam total Rp 10,8 miliar dana GD-OTA tersebut,” tutur E2L.
Menurut suami tercinta Telly Tjangkulung ini, dana sebesar Rp1,5 miliar yang dituduhkan tersebut dicairkan dari kas daerah pada bulan Juli 2007 silam dan di masukkan ke rekening GD-OTA. Dana tersebut kemudian dipindah bukukan ke rekening Thio Hoa San untuk mencairkan secara tunai guna diberikan ke penerima yang berada di Manado.
“Rencananya dalam acara tatap muka di Manado seluruh dana tersebut akan dibayarkan kepada penerima, namun karena beberapa kali rencana pertemuan dengan penerima tertunda, maka dana tersebut disimpan kembali sebelum digunakan pada bank NISP cabang Manado atas nama Adolf Binilang sebesar Rp 1 miliar,” jelasnya sambil menambahkan, dana Rp 500 juta disalurkan kepada penerima yaitu, Panti cacat Sayap Kasih Tomohon, Panti Asuhan Lukas, serta 5 Panti asuhan Muhammadiyah di Manado dan Bitung, dan juga kepada penerima dari beberapa gereja seperti Gereja Bethel, Gpdi, serta Seminari yang semuanya mempunyai tanda terima dan bukti transfer melalui bank yang diantarkan Thio Hoa San. Sedangkan dana Rp 1 miliar disalurkan intik penerima yang berada di Talaud. “GD-OTA adalah Nazar saya, tidak mungkin saya mengkorupsi dana tersebut,” tegas Elly sambil menambahkan bahwa akan menempu jalur hukum terhadap Kejati Sulut karena melakukan pencemaran nama baik. (rafly)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading