Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Elpiji 3 Kg Langka di Tomohon

Ardi Kalumata   |   10 Februari 2012 – 08:23 WITA
LPG 3 KG

Gas Elpiji 3 Kg langka di Tomohon

Tomohon, (manadotoday.com)—Konversi minyak tanah ke gas terus saja berpolemik. Pasalnya, dengan adanya program tersebut, pasokan minyak tanah ke masyarakat sangat minim.
Harusnya, dengan pasokan yang sedikit tersebut, ketersediaan gas cukup untuk mengganti minyak tanah. Namun, yang terjadi sebaliknya. Pasokan minyak tanah sudah dikurangi, namun ketersediaan gas, yakni tabung Elpiji 3 kilogram kurang cukup tersedia.
Seperti yang terjadi saat ini, terjadi kelangkaan tabung gas Elpiji 3 kilogram di Kota Bunga Tomohon. Masyarakat menjerit karena tak ada pasokan minyak tanah, tabung gas juga tidak tersedia.
‘’Ini kebijakan yang salah. Harusnya, pasokan minyak tanah nanti dikurangi jika pasokan gas sudah stabil, sehingga masyarakat tidak akan mengalami kesulitan,’’ ungkap Direktur Eksekutif Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen (YLPK) Tomohon Stevy Tampi.
Pantauan manadotoday, masyarakat kebingunan mencari tabung gas Elpiji 3 kilogram karena pasokan sangat kurang. Kalaupun ada, harganya sudah dinaikkan dari yang normal Rp 16 ribu menjadi Rp 20 ribu. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading