Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Tomohon

Eman: Angka Kemiskinan Tomohon 3,37 Persen

Redaksi Manado Today   |   11 Maret 2011 – 14:07 WITA
Jimmy F Eman

Jimmy F Eman

Tomohon Today – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Jumat (11/3) membuka Konven Pelayan dan Vikaris se-Wilayah Tomohon II di Gereja GMIM Baitel Kamasi. Eman sendiri selain membuka kegiatan sebagai pemerintah, langsung memberikan materi tentang perekonomian masyarakat Kota Tomohon.
Menurut Eman, saat ini, angka kemiskinan di Kota Tomohon 3,37 persen. ”Ya jumlah masyarakat miskin di Tomohon telah berkurang seiring dengan program pemerintah yang menyentuh langsung masyarakat lewat APBD,” jelas Eman.
Untuk tahun ini, APBD Tomohon sekitar 356 miliar rupiah memang banyak yang dituangkan ke program untuk rakyat sesuai visi misi.
Untuk kesehatan lanjut Eman, saat ini mencapai 98,7 persen dan angka harapan hidup 75 tahun.
Yang tidak sekolah tinggal 0,32 persen dan PDRB 1,2 juta perbulan dari sekitar 95 ribu warga Tomohon.
Program pemerintah Kota Tomohon tahun 2011 antaranya peningkatan partisipasi bangun kelurahan, pengembangan dunia usaha, penguatan kelembagaan koperasi,
peningkatan produksi pertanian, peningkatan akses pendidikan dan kesehatan.
Sementara ketua panitia pelaksana Jusak T Pandeirot SPd mengatakan, tujuan pelaksanaan konven ini adalah meningkatkan pelayanan gerejawi yang bersumber dari amanat dan keteladanan Yesus Kristus dalam bersaksi, bersekutu dan melayani sesuai dengan firman Tuhan yang disaksikan Alkitab.
”Tujuan lainnya adalah mengimplementasikan keteladanan pelayan khusus di tengah-tengah kehidupan keluarga, jemaat dan masyarakat,” tukas Pandeirot yang juga Ketua P/KB GMIM Baitel Kamasi dan Camat Tomohon Barat. (ark)

Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading