Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Eman Buka Diklat PIM IV Tomohon

Ardi Kalumata   |   31 Oktober 2011 – 12:40 WITA
Diklat PIM Tomohon

Eman Buka Diklat PIM IV Angkatan V Tomohon

Tomohon, MTC – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Senin (31/10) membuka Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan (Diklat PIM) Angkatan V Tahun 2011 yang dilaksanakan di Aula Homestay Tomohon Selatan.

Saat memberikan sambutan, Eman mengatakan bahwa Diklat tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepribadian, kemampuan dan kepemimpinan PNS. Juga memperbaiki perilaku, sikap. kemampuan, mutu serta keahlian.

”Setelah mengikuti Diklat diharapkan akan mampu meningkatkan disiplin dan memiliki loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas,” kata Eman seraya menambahkan itu akan dilaksanakan setiap tahun atau secara berkesinambungan.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tomohon Masna Pioh SSos saat memberikan laporan mengatakan, Diklat PIM IV Angkatan V di Kota Tomohon diikuti 40 peserta dengan lamanya pendidikan selama 6 Minggu atau 303 jam pendidikan dan latihan.

Kepala Badan Diklat Provinsi Sulut Dra Roosye Kalangi memberikan apresiasi positif kepada pemerintah Kota Tomohon yang telah menganggarkan Diklat semacam ini di APBD sehingga tidak membebankan biaya kepada peserta.

”Kalau tidak dianggarkan, paling tidak setiap peserta harus mengeluarkan biaya sebesar dua puluh juta rupiah,” katanya.

Kalangi juga meminta kepada peserta agar meningkatkan loyalitas, karena selain dedikasi, pegawai juga harus memiliki loyalitas.

”Tidak ada peserta yang pulang-pulang. Harus terus berada di lokasi Diklat supaya benar-benar mengikuti Diklat dengan baik,” tukas Kalangi.

Diklat PIM IV Angkatan V Kota Tomohon agak lain dari biasanya karena turut dihadiri Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Dr Asmawi Rewansyah MSc yang juga turut memberikan materi. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading