Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Eman Buka Sosialisasi Program dan Kegiatan Pengawasan Inspektorat Kota Tomohon Tahun 2012

Ardi Kalumata   |   20 Februari 2012 – 18:47 WITA

Tomohon, (manadotoday.com)–Bertempat di lantai III Kantor Inspektorat Tomohon di Kelurahan Kolongan I, Plt Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak membuka Sosialisasi Kegiatan Pengawasan Inspektorat Kota Tomohon sebagai kegiatan awal di tahun 2012.
Kegiatan yang diawali dengan kejutan khusus buat walikota yang pada hari ini merayakan HUT ke-45 Tahun. Dalam kejutan ini yang diprakarsai seluruh pegawai di Inspektorat dengan menyanyikan lagu selamat ulang tahun ke-45 diikuti dengan ucapan selamat dan jabatan tangan dari seluruh jajaran pejabat dan hadirin yang mengikuti sosialisasi tersebut.
Kemudian dilanjutkan dengan doa oleh Pdt Ny Deisy Karwur-Pandeiroth Sth. Dan kemudian Walikota Tomohon menerima persembahan kue ulang tahun sekaligus memasang lilin angka 45.
Kejutan ini membuat walikota Tomohon takjub dan bersyukur kepada Tuhan sekaligus mengatakan bahwa ini Kue Ulang Tahun Pertama hari ini di hari ulang tahun beliau ke 45, sebab pada ulang tahun sebelumnya ada beberapa kue ulang tahun yang diterimanya dari jemaat dan masyarakat.
Dalam sambutannya, Walikota Tomohon menegaskan bahwa sosialisasi saat ini sangat penting terlebih dalam upaya untuk menciptakan good governance dan clean government terutama dalam upaya pengelolaan keuangan dan administrasi pemerintahan yang baik.
‘’Ini merupakan cemeti bagi kita untuk memajukan Kota Tomohon. Saya berharap agar setiap SKPD berupaya untuk meminimalisasi temuan dan berlomba dengan Kabupaten/Kota agar tidak ketinggalan,’’ katanya.
Pemerintah Kota Tomohon akan memberikan akses untuk peningkatan pengawasan dan pengendalian. Begitu juga dengan menindaklanjuti anjuran BPKP. Kita harus merubah paradigma dari pengalaman masa lalu, saat ini harus mengikuti aturan baru yang berlaku.
‘’Tantangan yang memotivasi kita sekalian dalam artian merubah diri, merubah sikap tidak seperti dulu lagi. Agar nantinya kita sejajar bahkan melebihi Kabupaten/Kota lainnya.
Sementara Sekretaris Kota (Sekkot) Tomohon Drs Arnold Poli SH MAP dalam saat membawa materi pada sosialissi tersebut menegaskan kepada seluruh jajaran pejabat yang hadir bahwa semua temuan dari dari BPK dan BPKP harus ditindak lanjuti bahkan kepala-kepala SKPD harus tegas kepada bawahannya secara berjenjang dan selalu menjaga kekompakan serta berkoordinasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing agar tercipta sinergitas antar SKPD.
Sosialisasi dihadiri oleh seluruh pejabat eselon II,III dan IV dan sebagai pembawa materi yaitu Sekretaris Kota, Inspektur Kota dan dari BPKP Drs Waskita Pinem. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading