Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Eman Diminta Copot Ketua Banwas PDAM Tomohon

Ardi Kalumata   |   19 Februari 2012 – 13:23 WITA
Tonnie Pandeiroth

Wakil ketua KNPI Tomohon, Tonnie Pandeirot

Tomohon, (manadotoday.com)—Buntut perlakuannya di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tomohon yang terus mengundang kontra, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diminta untuk mencopot Theodorus M Tuerah sebagai Ketua Badan Pengawas (Banwas) PDAM Tomohon.
Wakil Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tomohon Tonnie Pandeirot mengatakan, tindakan selama ini yang ditunjukkan Tuerah sudah meresahkan karyawan serta manajemen PDAM Tomohon.
‘’Masa dengan kondisi PDAM Tomohon yang sementara dalam pembenahan lalu ia meminta tunjangan yang besar. Kalau tidak dikabulkan, tak mau menandatangtani RKA. Ini kan tidak benar. Jadi, kami minta kepada Eman untuk mencopotnya dari jabatan tersebut.
Tindakan lainnya yang dilakukan Tuerah yang meresahkan adalah terlalu mencampuri urusan internal PDAM. Sebagai Banwas lanjut Pandeirot, harusnya Tuerah hanya berhubungan dengan direksi, bukan langsung dengan karyawan.
‘’Masa seorang Ketua Banwas harus mengecek absen karyawan. Ini bukan tugasnya,’’ ketus Pandeirot.
Tugas Banwas tambahnya, adalah menerima laporan dari Direksi dan melaporkannya kepada walikota, sekaligus memberikan masukan kepada walikota, bukan berhubungan langsung dengan perusahaan.
Senada diungkapkan Yongkie Sumual, Ketua Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) Tomohon. ‘’Kalau tindakan yang diperlihatkan Ketua Banwas sudah seperti itu, lebih baik diganti. Kalau tidak, akan membuat perusahaan daerah tersebut kembali terpuruk,’’ tukas Sumual.
PDAM Tomohon sendiri saat ini sementara melakukan pembenahan manajemen maupun pelayanan di lapangan. Dengan anggaran yang berasal dari APBN-P tahun 2011 dan dana dari provinsi ditambah APBD Tomohon, sedang giat-giatnya melakukan pembenahan dengan penambahan jaringan maupun sumber air. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading