Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Tomohon

Eman Diminta Selektif Dalam Penempatan Pejabat di Tomohon

Manado Today   |   3 Februari 2011 – 13:26 WITA

Tomohon Today – Berkaca dari pengalaman Walikota Jefferson SM Rumajar SE waktu lalu, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, diminta selektif dalam menempatkan pejabat nanti.  Hal ini disampaikan Ketua Partai Golkar Kecamatan Tomohon Barat Fadly Rumondor SP dan pengurus Partai Golkar Tonny Pandeirot.

Plt Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak

Plt Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak

Menurut keduanya, Plt Walikota diharapkan tak lagi menggunakan pejabat yang tidak berpengalaman, terutama pada jabatan vital, seperti sebagai kepala dinas pengelolaan keuangan.

“Kami mencontohkan, Yan Lamba atau Frans Sambouw, untuk tak digunakan lagi di jabatan vital. Kan sudah terungkap dalam persidangan soal suap terhadap BPK yang mereka lakukan. Ini untuk menutupi apa yang mereka lakukan sehingga Walikota tidak mengetahuinya,” ketus keduanya.

Untuk itu, mereka mengingatkan Plt Walikota agar menempatkan orang yang benar-benar layak di posisi vital. Penempatan Herman Gosal SE di posisi Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) oleh Walikota Rumajar waktu lalu sangatlah tepat.

“Ini pasti sudah melalui pertimbangan matang agar tidak terjadi lagi kasus seperti yang terjadi waktu lalu,” tukas Rumondor dan Pandeirot seraya menambahkan kejaksaan dan kepolisian di daerah ini untuk mengusut kasus suap tersebut. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading