Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Eman Diminta Tempatkan Pejabat Sesuai Bidang Ilmu

Staff Manado Today   |   2 September 2011 – 10:13 WITA

Tomohon Today – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diminta agar menempatkan pejabat sesuai bidang ilmu dalam pelantikan pejabat yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

‘’Birokrasi akan berjalan dengan baik jika pejabat yang ditempatkan sesuai dengan bidang ilmunya. Kalau seperti saat ini, ada beberapa pejabat yang ditempatkan tidka sesuai dengan bidang ilmu,’’ ujar Robert L Pontoh SIP dan James P Rumagit SPd, pemerhati pemerintahan di Kota Bunga Tomohon.

Keduanya meminta agar Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) meyeleksi sebaik-baiknya pejabat yang akan ditempatkan.

Contoh pejabat yang ditempatkan tidak sesuai bidang ilmu adalah Staf Ahli Bidang Hukum yang saat ini dijabat Ir Jantje Ering. Ering sendiri berlatar belakang sarjana peternakan.

Keduanya juga menyorot tentang perekrutan tenaga guru di jabatan structural, di mana dalam dua kali pelantikan yang baru dilakukan, telah ada tiga guru yang dilantik sebagai lurah.

Plt Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak sendiri waktu lalu menyatakan bahwa dalam menempatkan pejabat nanti, pihaknya akan menyesuaikan dengan bidang ilmu masing-masing pejabat. ‘’Kami akan menempatkan pejabat sesuai keahlian di jabatan yang dipegangnya. Ini sudah menjadi tekad kami untuk menjalankan birokrat secara baik,’’katanya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading