Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Eman : Iman, Benteng Hadapi Perubahan Tatanan Sosial dan Kemasyarakatan

Ardi Kalumata   |   6 Mei 2012 – 21:14 WITA
walikota tomohon

Penerimaan Krisma

TOMOHON (manadotoday.com)—Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengungkapkan, iman yang teguh merupakan benteng dalam menghadapi berbagai perubahan tatanan sosial dan kemasyarakatan. Hal ini dikatakan Eman saat menghadiri Penerimaan Sakramen Krisma dan Peresmian Gedung Aula Paroki St Fransiskus Xaverius Kakaskasen Minggu (6/5).
‘’Sakramen Krisma atau Penguatan ini adalah langkah kedua menjadi seorang umat katholik, karena minyak krisma sakramen penguatan adalah untuk mengundang Roh Kudus agar melindungi umat. Roh Kudus memberi umat kekuatan serta membimbing umat dalam menyempurnakan persatuan umat dengan Yesus melalui tubuhNya di dunia yaitu Gereja,’’ kata walikota.
Di akhir sambutannya Walikota menghimbau kepada seluruh umat katholik dan pimpinan Gereja Katholik untuk dapat menjadi contoh dan teladan dalam segala aktivitasnya sehingga diharapkan akan memberikan efek positif bagi peningkatan kualitas iman ditengah-tengah kehidupan berbangsa dan bermasyarakat.
Ibadah Misa itu sendiri dipimpin oleh Monsinyur Joseph Suwatan MSC dihadiri jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Pastor Paroki Tomohon Pastor Frits Siunta Pr, para Pastor Konselebran, Ketua Panitia Peresmian Aula Karya Indah Paroki St Fransiskus Xaverius Kakaskasen Benny Toreh SSos, para tokoh umat dan tokoh masyarakat seperti Drs Jhony Runtuwene, Ketua FKUB Pdt Joy Palilingan MTh dan Sekretaris PKB GMIM Pnt Ir Steva BAN Liow.
Dalam rangkaian acara syukur ini pula umat bersukacita atas selesainya sarana Gedung Aula Paroki karena ini semua adalah berkat dan anugerah Tuhan bagi seluruh umat Paroki Kakaskasen. (ark)

Tetty Dijadwalkan Buka Naskah Ujian di SD GMIM Ranoiapo
AMURANG, (manadotoday.com)-Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu, dijadwalkan akan membuka naskah Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) Tahun Ajaran 2011/2012 di SD GMIM Ranoyapo, Kecamatan Amurang, Senin (7/5/2012) besok sekitar pukul 07:30 Wita.
“Tetty sapaan akrab Bupati rencana akan didampingi sejumlah pejabat yang ada di lingkup Pemkab Minsel dan Forum pimpianan daerah,”ujar Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Minsel, Alvons Sumenge SSTP.
Nantinya, kata Sumenge, Bupati akan memantau langsung pelaksanaan UASBN di Kecamatan Amurang dan Tumpaan.(dav)
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading