Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Eman Isyaratkan ada Pejabat akan Non Job

Ardi Kalumata   |   12 Oktober 2011 – 08:38 WITA

Manadotoday.com, Tomohon – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengungkapkan, dalam mutasi jabatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, akan ada pejabat yang non job, terutama pada jabatan eselon II. Ini dikarenakan struktur jabatan yang ada,

Jimmy Eman

Plt Walikota Tomohon : Jimmy F Eman SE Ak`

tak sebanding dengan jumlah pegawai yang telah memenuhi syarat untuk jabatan eselon II tersebut.

‘’Ya, tidak semua akan memperoleh jabatan. Ada yang akan menempati daftar tunggu. Kita lihat bagaimanan perkembangannya. Yang pasti, yang akan menempati jabatan adalah mereka yang benar-benar memenuhi syarat dan layak untuk jabatan tersebut,’’ ungkap Eman kepada wartawan.

Di sisi lain, Eman mengatakan bahwa pejabat yang telah lama menjabat di jabatannya saat ini pasti akan dipindahkan ke jabatan lain. Ia tidak ingin terjadi kejenuhan di suatu jabatan.

Eman yang juga mantan anggota DPRD Kota Tomohon ini menegaskan bahwa mereka yang sementara menjalani proses hukum tak akan dimasukkan dalam mutasi jabatan nanti. Ini dimaksudkan agar dalam menjalani proses hukum, mereka bisa fokus sehingga tidak mengabaikan pekerjaan.

‘’Penempatan jabatan nanti, akan disesuaikan dengan bidang ilmu pejabat yang bersangkutan,’’ tandasnya.

Diketahui, ada pejabat yang saat ini memegang jabatan tidak sesuai bidangnya. Padahal, jabatannya saat ini butuh bidnag ilmu yang sesuai. Pejabat yang dimaksud adalah Staf Ahli Bidang Hukum yang saat ini dijabat Ir Jantje Ering. Ering sendiri memiliki latar belakang ilmu peternakan.

‘’Kalau menjabat kepala dinas, masih bisa karena jabatan tersebut general dan di bawahnya ada kepala-kepala bidang. Tapi, untuk jabatan staf ahli, harus sesuai dengan disiplin ilmu,’’ kata Reffly L Makalew SIP, pemerhati pemerintahan di Kota Tomohon. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading