Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Eman: Lewat Pramuka, SDM Berkualitas Dibentuk

Staff Manado Today   |   29 Juni 2011 – 19:04 WITA

Peserta Jamnas Utusan Tomohon Dilepas

Peserta Jamnas Pramuka Tomohon

Peserta Jamnas Pramuka utusan Kota Tomohon usai dilepas walikota

Tomohon Today – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tomohon Jimmy F Emasn SE Ak selaku Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Pramuka Kota Tomohon melepas Kontingen Jambore Nasional (Jamnas) Kota Tomohon pada hari Rabu, 29 Juni 2011 bertempat di Kantor Walikota Tomohon lewat Upacara Pelepasan.

Dalam sambutannya, Walikota mengapresiasi dan menyatakan kegembiraannya atas keikutsertaan Pramuka Kota Tomohon dalam Jambore Nasional sebagai ajang dan wadah bagi pramuka untuk terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kepanduannya, membentuk generasi muda yg beriman dan bertaqwa kpd TYME, memiliki kepribadian, budi pekerti, pengendalian diri dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

Walikota juga menyampaikan penghargaan dan rasa terima kasih kepada segenap pimpinan pramuka Kota Tomohon yang telah menunjukkan dedikasi dan komitmen yang tinggi dengan mengupayakan keikutsertaan kontingen kota Tomohon dalam Jamnas.

Walikota berharap, para peserta Jamnas mengikuti sebaik-baiknya di bawah bimbingan dan pengawasan para pembina, sehingga sekembalinya nanti di Kota Tomohon dapat memberi kontribusi positif bagi pembentukan SDM yang berkualitas.

Sementara itu, dalam laporan yg dibawakan oleh Pembina Pramuka Yongkie Sumual, peserta yang ikut dalam Jamnas terdiri dari 17 orang siswa yg telah terseleksi dari sejumlah 132 orang siswa perutusan dari tiap sekolah.

Peserta telah dibekali dengan keterampilan kepramukaan selama 4 bulan yang meliputi kecakapan dan teknik-teknik kepramukaan dan pengetahuan umum, sehingga telah siap untuk mengikuti Jambore Nasional IX yg akan dilaksanakan 2-9 Juli bertempat di Kabupaten Ogan Komering Ilir Provinsi Sumatra Selatan. Peserta akan didampingi oleh 4 orang pembina pramuka Kota Tomohon.

Upacara dihadiri oleh Wakil Ketua Kwarda Sulut (Drs.Arnold Poli, SH,MAP), Ketua Kwarcab Pramuka Kota Tomohon (Fentje Goni SH), Pengurus Pramuka Kota Tomohon, Pejabat Pemkot dan orang tua dari para peserta. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading